Penutupan TMMD ke-116 Sukses, PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip

Pelaksanaan Penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun Anggaran (TA) 2023 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berjalan dengan lancar dan aman, dengan listrik yang andal.

topmetro.news – Pelaksanaan Penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun Anggaran (TA) 2023 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berjalan dengan lancar dan aman, dengan listrik yang andal.

Pada penutupan di Lapangan Stadiun Desa Rambung Sialang, Kecamatan Sei Rampah, Kamis (8/6/2023) itu, hadir Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr H Dudung Abdurachman SE MM.

Penyambutan Kepala Staf TNI Angakatan Darat pun berlangsung dengan beberapa kegiatan budaya. Di antaranya pemakaian tengkuluk dan pakaian Adat Melayu oleh Bupati Sergai Darma Wijaya dan Ketua TP PKK Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya.

Selain Bupati dan Ketua TP PKK Sergai, hadir juga Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid dan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ. Panca Putra Simanjuntak MSi. Kemudian ada Forkopimda Sergai dan para tamu undangan. Hadir juga Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Lubuk Pakam Darwin Simanjuntak.

Darma Wijaya mengatakan, Program TMMD telah banyak membantu masyarakat dalam membangun infrastruktur di Serdang Bedagai. Berkat kolaborasi TNI dengan pemerintah daerah, kendala yang ada bisa menghasilkan solusi jangka panjang.

“Melaksanakan kerja pembangunan memang bukan hal mudah. Tapi lebih sulit lagi menjaga hasilnya. Maka dari itu saya pesankan kepada seluruh masyarakat Sergai untuk bersama-sama menjaga hasil pembangunan yang telah tercapai,” ujar Bang Wiwiek, sapaan akrab Darma Wijaya.

Momentum Penting

Sebelumnya KSAD Jendral Dudung Abdurachman bertindak sebagai Inspektur Upacara Penutupan TMMD ke-116. Pada kesempatan itu, ia menyebutkan bahwa program inovasi TNI ini merupakan momentum penting untuk meningkatkan semangat kebersamaan, gotong royong, dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan moral dan materiil. Sehingga kegiatan TMMD ke-116 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Saya juga ingin memohon maaf jika terdapat kata, sikap, atau tingkah laku prajurit yang tidak berkenan di hati masyarakat. Baik yang disengaja maupun tidak disengaja,” kata Dudung.

Dudung menambahkan, dalam TMMD ke-116 tahun 2023 ini, TNI Angkatan Darat telah melaksanakan kegiatan pada 50 Kodim di seluruh Indonesia secara serempak. Program ini, melibatkan berbagai kegiatan fisik dan nonfisik. Yakni, pembangunan dan perbaikan infrastruktur seperti jalan, jembatan, rumah ibadah. Serta kegiatan penyuluhan kepada masyarakat tentang bela negara, hukum nasional, wawasan kebangsaan, cinta Tanah Air, dan kesehatan.

Sinergi PLN dan Pemda

Di tempat terpisah, General Manager PLN UID Sumatera Manager Awaluddin Hafid menyampaikan, PLN terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terbukti berbagai even nasional dan internasional sukses terlaksana di Sumatera Utara.

“Sumatera Utara kembali menjadi tuan rumah acara Penutupan TMMD ke-116 Tahun 2023. Untuk itu, PLN telah menyiagakan skema terbaik dalam mensukseskan acara tersebut, dengan menghadirkan layanan listrik yang andal,” ungkap Awaluddin.

Untuk mensukseskan acara _enutupan TMMD ke-116 Tahun 2023. PLN mensiagakan personil sebanyak 20 orang, tersebar di tiga lokasi berbeda. Tidak hanya itu. PLN juga menyiapkan 2 penyulang dan 3 buah genset dengan kapasitas 50 kVA untuk menjaga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah. Penutupan TMMD ke-116 Tahun 2023 berjalan lancar dan kelistrikan juga aman hingga akhir acara. Kami (PLN) senantiasa siap dan sigap dalam mensukseskan berbagai even di Sumatera Utara dengan menghadirkan pasokan kelistrikan yang cukup dan andal,” tutup Awaluddin.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment